Blog

Senin, 03 Juni 2013

about korsel

     kalau kita bicara masalah korea ini,gue dengan sangat senang hati membicarakannya.siapa sih yang gak kenal dengan nih negara??negara maju yang berhasil dari segi apapun baik itu dari segi perfilman,musik sama tempat wisata.awalnya sih gue gk tertarik sama negara nih,tapi bermula lahirnya film boys before flowers disinilah dimulailah kecintaan saya terhadap korea selatan.seandainya ya,allah ngasih gue kesempatan untuk ke sana maka banyak yang akan gue incar.contohnya  hal pertama yang akan gue lakukan gue akan pergi ke jeju island yang mana film winter sonata dibikin,terus gue akan berusah cari artis favorit gue yaitu lee min hoo terus mau minta tanda tangannya terus yang selanjutnya gue akan ke istana teddy bear dan berfoto narsis disana,uhm terus gue mau coba semua makanan yang menjadi khasnya seperti kimbab,ramen,,kimchi,dll..
      jika kalian tanyakan ke gue,lu fanatik banget sih tik ama korea,lu ngak cinta ya ma negara lu sendiri??
           pertama gue akan menjelaskan kenapa gue sangat cinta ama korea.gue bukannya ngak cinta ma indonesia,tapi korea itu negara kedua yang paling ingin kukunjungi setelah makkah.sebenarnya gue ingin indonesia seperti negara korea selatan yang mana walaupun dalam kondisi perang tapi masih bisa memajukan negaranya.beda dengan tempat kelahiran gue ini,yang walaupun damai tapi banyak saja persoalannya,cecok nya,dan tetek bengeknya.contohnya saja tuh partai politik yang sibuk cari perhatian masyarakat untuk memilih kandidatnya dengan janji-janji palsu lalu setelah dilantik janji itu semua dilupakan seolah-olah telah dibuang ke tong sampah,perfilman yang tidak berbobot,musik iramanya yang gak jelas,serta lahirnya boyband dan girlband yang hanya bisa meniru gayanya atau menjiplak dari negara lain.
     menurut paparan diatas menurut gue sah-sah aja bila gue lebih mencintai negara lain pada negara sendiri,paparan diatas hanya secuil kenapa gue lebih memilih korea,lebih tepatnya gue kecewa ma negara gue sendiri.gue kecewa karena pemerintah yang banyak alasan untuk tidak memperbaiki negara dengan alasan hutang kita masih banyak,tapi ketika pejabat-pejabat mengadakan kunjungan keluar negeri,pemerintah dengan senang hati mengularkan uang sampai bemilyran bahkan trilyunan,terus gue kecewa hasil anak bangsa tidak dihargai seperti pesawat buatan pak habibie.banyak hal yan bikin gue kecewa yang mana kekecewaan tersebut akan gue ricikan diposting selanjutnya.
    intinya gue suka korea karena kekaguman gue sama korea selatan yang bisa memajukan negaranya walaupun dalam kondisi perang,terus ketertarikan gue terhadap sinetronnya yang mana filmnya menguras air mata dan ceritanya tidak berbelit-belit,dan gue tertarik juga dengan korea dikarenakan artisnya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng.mungkin sekianlah pendapat gue tentang sebuah negara yang bernama korea selatan.

0 komentar:

Posting Komentar